Youtaite FWDB

Youtaite FWDB



Youtaite FWDB adalah salah satu event utaite yang baru saja diselenggarakan beberapa bulan yang lalu. FWDB merupakan singkatan dari Food Wars Duet Battle, sesuai dengan tema utamanya yang mengangkat makanan. Melihat hal ini, tentu kalian akan teringat dengan salah satu serial anime berjudul "Shougeki no Souma" atau dalam bahasa Inggrisnya adalah "Food Wars".

Kompetisi ini terdiri dari 3 ronde yang dinamakan sesuai penyajian makanan yang mewah, yaitu Appetizer, Entrée (sebenarnya ini Main Course, hanya saja kami tidak tahu kenapa diganti menjadi seperti ini), dan Dessert. Tantangan yang diberikan para juri adalah di setiap ronde, kita akan diberikan 4 bahan makanan utama yang harus tersaji dengan baik dalam satu video, meskipun tidak harus tampil secara bersamaan.

Dan karena namanya Duet Battle, maka Vokalisnya hanya ada dua orang, dengan staff tambahan maksimal 4 orang. Vokalis hanya boleh berada di satu grup, sedangkan staff tambahan bisa ikut mengurus grup lain, selama masih bisa mengaturnya dengan baik. Vokalis boleh berperan ganda sebagai penyanyi dan juga staff atau ikut membantu pekerjaan staff. Beberapa istilah yang akan muncul di deskripsi video adalah:

Chefs = Vocalists
Chef de Partie = Staff
Saucier = Mixers
Boucher = Animators
Patissier = Artists

Untuk video musik, persyaratannya adalah lagu berdurasi dari satu hingga dua menit, semua genre musik dan bahasa apapun diizinkan untuk digunakan, dan untuk kelebihan 10 detik karena bingung mau dipotong dimana lagunya, maka itu masih dianggap sah. Ada tiga penilaian yang dilihat oleh juri, yaitu audio dengan skor 38, visual dengan skor 28, dan Overall (Script dan Theme) dengan skor 8. Perincian skor bisa dilihat langsung di websitenya.

Jika dibandingkan dengan situs LSO, tampilan websitenya menurut kami cukup mirip. Layar utama juga dilengkapi dengan jangka waktu atau deadline peserta dan bar menu di bagian atas.







FunFact: Seluruh penghasilan dari event ini akan diserahkan ke Action Against Hunger, sebuah organisasi global dari Prancis yang berkomitmen untuk mengakhiri kelaparan di seluruh dunia. Organisasi ini melakukan banyak kegiatan sosial seperti membantu anak-anak yang kekurangan gizi, memberi masyarakat air bersih, dan memberikan solusi berkelanjutan untuk menghindari kelaparan.

Untuk pembahasan lebih lengkap, kalian bisa berkunjung langsung ke situs dan saluran Youtube mereka di bawah ini:
Situs: https://ytfwcb.wixsite.com/ytfwdb

Tentunya, ada juga peserta dari Indonesia yang mengikuti event ini. Mereka adalah:

  1. AviTari Official dan ArataSan (Rosélla)
  2. Mastah_ dan ほしえHoshie (𝔞𝔪𝔟𝔯𝔬𝔰𝔦𝔞)
  3. Aikamonogatari  dan Rankurogane (EsDungDung)
  4. Rou Fleur dan Yukari uta (K A R E ✦ O K)
  5. Shuuyan dan Aochii (Warunk PCR)
  6. (kalau ada tambahan, silahkan berkomentar)

Yang berkesempatan untuk maju ke babak berikutnya adalah Rosélla dan K A R E ✦ O K. Semoga mereka bisa memenangkan kompetisi ini. Seperti biasa, dukung terus Utaite Indonesia dengan like video mereka dan jangan lupa subscribe, ya! See you next time!

XXX

Source:
https://foodciousblog.wordpress.com/2016/11/26/arti-dari-appetizer-main-course-dan-dessert/
https://en.wikipedia.org/wiki/Action_Against_Hunger


#UtaiteIndonesia #UtaiteEvent #YoutaiteFWDB #Rosélla #𝔞𝔪𝔟𝔯𝔬𝔰𝔦𝔞 #EsDungDung #K A R E ✦ O K #Warunk PCR

Komentar